Cara Cepat dan Mudah Membuat Cover yang Cantik di Word - ID Card Make

Cara Cepat dan Mudah Membuat Cover yang Cantik di Word - ID Card Make A [Musik] j a [Musik] jungle Asalamualaikum teman-teman.

Cara Cepat dan Mudah Membuat Cover yang Cantik di Word

Sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan paktor pakar tutorial Pada kesempatan ini paktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word.

Yaitu kita akan membuat kembali desain cover dengan hanya menggunakan bentuk segitiga Contohnya seperti ini Cer ini hanya dibentuk dengan beberapa buah segitiga jadi tentu cara membuatnya.

Cukup sederhana dan mudah namun hasilnya sangat sangat menarik untuk nuansa warnanya itu sendiri nanti terserah kepada teman-teman Oke Bagaimana langkah-langkah cara.

Membuat cover dengan hanya menggunakan beberapa buah segitiga mari kita mulai dari awal silakan Buka Microsoft word-nya dalam hal ini faktor membuka dengan New.

Documen teman-teman bisa menggunakan Microsoft Word versi berapapun dalam hal ini faktor menggunakan versi 365 langkah pertama silakan Tentukan ukuran kertasnya Caranya tinggal klik.

Pada tab layout pilih pada menu size nah misalnya kita pilih ukuran A4 yang paling umum klik pada A4 nah ini adalah ukuran kertas.

4 langkah pertama yang kita buat adalah sebuah segitiga sama sisi Caranya tinggal klik pada tab insert pilih pada menu shve pilih segitiga sama sisi yang ini.

Klik untuk menghasilkan segitiga sama sisi yang sempurna tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard lalu Dr seperti ini besarnya dikira-kira saja bagian.

Alasnya kira-kira 8,5 kita perbesar sedikit nah seperti ini kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada menu save outline.

Pilih no outline ganti warnanya sesuai dengan tujuan masing-masing misalnya kita gunakan nuansa warna biru klik pada menu save field silakan.

Pilih warna biru misalnya kita gunakan warna biru tua yang ini klik nah jadinya seperti ini warnanya kemudian kita putar 90 derajat ke arah kiri caranya klik.

Posts Related:

    Segitiganya klik pada menu rotate pilih - ID Card Make

    Rotate lab 90 yang ini klik kita posisinya jadi seperti ini silakan paskan bagian Sisi kanannya dengan Sisi halaman word kita seperti ini bagian.

    Atasnya juga sama paskan nah seperti ini jadinya kemudian segitiga ini silakan dicopy tekan dan tahan tombol konttrol pada keyboard lalu drag hasil kopyannya kita ganti warnanya.

    Klik pada save misalnya kita pilih warna birunya yang ini kemudian posisinya kita balikkan caranya kembali klik pada menu rotate pilih flip horizontal yang ini silakan.

    Dipaskan geser seperti ini Nah sekarang kita copy lagi segitiga yang biru tua yang ini klik kemudian tekan dan tahan tombol kontrol pada keyboard drag ke bawah.

    Sini hasil kopiannya ini kita perbesar caranya tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard sudut kiri bawah tarik ke arah luar seperti ini nah kira-kira seperti.

    Ini silakan dipaskan kemudian f-nya kita ganti dengan gambar caranya klik segitiganya kemudian Klik Kanan pada.

    Segitiga ini pada jendela yang muncul pilih format save yang paling bawah nah di sisi kanan muncul jendela format saap silakan klik pada.

    F pilih picture or texture F yang ini klik kemudian klik lagi pada tombol Insert bagi pengguna word 2016 dan versi di bawahnya nama tombolnya file di sini Klik di sini Silakan cari gambarnya atau.

    Fotonya yang sesuai dengan tujuan masing-masing klik pada PR file Silakan cari gambarnya misalnya faktor Gunakan gambar ini klik gambarnya Klik tombol Insert.

    Nah di sini gambarnya masuk hanya

    Posisinya terbalik Nah agar gambarnya normal silakan hilangkan tanda checklist pada menu rotate with shap di sini di bagian jendela format picture Klik di.

    Sini Nah maka gambarnya jadi normal seperti ini sekarang kita copy lagi segitiga yang paling atas ini yang biru tua tekan dan tahan tomboltrol pada keyboard drag.

    Pindahkan ke sini kemudian kita perkecil tekan dan tahan tombol Shi pada keyboard sudut kanan bawah tarik ke arah dalam seperti ini nah.

    Sampai lebarnya pas dengan Sisi kiri dan ujung segitiga bergambar kita perbesar kemudian paskan Sisi atasnya dengan segitiga bergambar seperti ini kita copy segitiga ini klik segitiga.

    Hasil copy ini tekan dan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag sini kemudian copy lagi tekan dan tahan tombol ktrol pada keyboard drag ke atas.

    Ke sini yang hasil kopiannya ini balikan posisinya klik pada save format pilih pada menu rotate pilih flip horizontal nah yang ini saya simpan di bagian bawah.

    Di sini nah seperti itu supaya terlihat perbedaannya yang paling bawah ini kita ganti warnanya klik pada sve format misalnya.

    Kita gunakan warna biru yang ini atau yang mana saja tentunya bebas yang penting nuansanya biru kita ganti yang ini misalnya kemudian kita Ubah menjadi.

    Lebih tua cara termudahnya klik lagi pada menu save F pilih pada F color pilih pada custom Nah anak panah di sisi kanan ini silakan geser ke bawah untuk mendapatkan warna.

    Biru yang lebih tua misalnya di sini nah ini yang atas hasil Pilihannya yang bawah aslinya klik oke yang kedua yang ini kita ganti sama dulu samakan dengan yang di bawah jadi.

    Klik pada save F nah ini sama kemudian klik lagi pada save F pilih morefil color pilih custom sekarang kita Dorong ke atas anak panahnya untuk mendapatkan warna biru yang lebih muda misalnya di.

    Sini Nah di sini perbandingannya klik oke yang bawah ini kita copy lagi klik segitiga yang paling bawah tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard drag ke.

    Sini warnanya ganti klik pada save F pilih color pilih custom segitiganya ini silakan didorong ke atas untuk mendapatkan warna biru yang lebih muda.

    Misalnya di sini kemudian klik oke yang ini kita ganti dulu warnanya misalnya klik pada save fill pilih warnanya yang ini kemudian satu lagi kita butuh segitiga kita copy saja yang paling tua.

    Misalnya yang ini klik segitiga yang mau dicopy tekan dan tahan tombol trol pada keyboard drag simpan di sini nah warnanya silakan ganti klik pada save field misalnya sementara kita gunakan.

    Warna ini kemudian klik lagi pada save field kita pilih warna yang lebih muda pilih pada more Fel color pilih custom Nah anak panahnya geser ke atasnya di sini klik oke nah jadinya.

    Seperti ini susunan warna birunya untuk segitiga yang bergambar ini kita beri efek klik segitiganya klik pada picture format.

    Pilih picture effect kita pilih Shadow shadow-nya yang kita pilih yang ini misalnya inner Inside center nah seperti ini jadinya Nah sekarang di bagian segitiga.

    Yang paling atas kita kita masukkan logo untuk memasukkan logo bisa langsung dengan cara dicopy bisa juga dengan membuat lingkaran dulu misalnya kita buat lingkaran dulu klik kembali tab.

    Insert pilih pada menu save pilih oval untuk mendapatkan lingkaran yang benar-benar bulat sempurna tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard Lalu didrag seperti ini paskan di.

    Tengah-tengah misalnya di sini kemudian hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline warna birunya atau f-nya ganti dengan gambar logo kita caranya pada jendela format.

    Shap silakan pilih F and Line yang ini kemudian pilih menu picture or texture fil Silakan cari logonya klik pada tombol Insert silakan logonya dicari misalnya faktor gunakan logo tuturi.

    Handayani yang ini klik logonya Klik tombol Insert Nah kalau di sini terlalu gepeng silakan diatur di bagian tille fcture S texture berarti logo ini Kurang lebar kita tambah nilai negatif pada.

    Offset left dan juga offset right-nya tekan saja tombol ke bawah seperti ini misalnya 30 kanannya juga sama.

    Min30 Kurang Kurang lebar kita tambah 40 nah seperti ini jadinya sekarang kita buat teksnya klik tab insert pilih pada menu word add pilih wordat 1 nah silakan ketikkan.

    Teksnya misalnya cover ini untuk cover laporan klik kotak Kara teksnya ubah warna ukuran dan tip fontnya klik kotak Kya teksnya klik pada tab home jenis fontnya silakan pilih misalnya faktor.

    Pilih openend kita tebalkan ukuran fontnya misalnya sementara biarkan 36 warna fontnya kita ganti Misalnya dengan biru yang ini kemudian kita beri efek untuk teks.

    Ini caranya klik pada save format pilih pada menu teks effectek pilih Shadow shadow-nya yang kita pilih inner Inside top yang ini nah jadinya seperti ini silakan posisinya.

    Dipaskan misalnya di sini Kemudian untuk membuat teks lainnya tinggal dicopy paste dari teks yang sudah ada kita copy tekan dan tahan tombol contontrol pada keyboard Dr bawah.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=bVMFo8d1aKk
Previous Post Next Post