Bikin Intro Video Model 2 dengan Animasi PowerPoint - ID Card Make

Bikin Intro Video Model 2 dengan Animasi PowerPoint - ID Card Make [Musik] [Musik] Asalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya selamat jumpa lagi dengan faktor pakar.

Bikin Intro Video Model 2 dengan Animasi PowerPoint

Tutorial pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang PowerPoint yaitu kita akan membuat intro tek intro yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan baik untuk video YouTube video Instagram.

Video tiktok video pribadi lainnya ataupun untuk digunakan sebagai slide pembuka pada presentasi PowerPoint kita cara membuat intro ini cukup mudah sekali karena kita hanya nya.

Memodifikasi dari animasi video yang bisa kita dapatkan secara gratis oke berikut beberapa contoh hasil modifikasinya yang mungkin nanti bisa jadi alternatif pilihan bagi teman-teman.

Nah ini adalah contoh animasi videonya yang akan kita modifikasi nah cukup singkat berikut contoh intro mod satunya di sini muncul teks dengan warna.

Mengikuti animasi video tadi contoh modifikasi lebih lanjutnya mungkin seperti ini Nah di sini terjadi perubahan warna font warna teks.

Kita contoh berikutnya lagi Nah di sini setelah berubah warna teksnya ada kilatan cahaya contoh berikutnya contoh berikutnya lagi.

Nah di sini dengan disertai perubahan background-nya contoh berikutnya banyak variasinya yang bisa kita buat dari satu buah video animasi ini Oke Bagaimana langkah-langkah cara.

Membuat atau cara memodifikasi intro dengan PowerPoint mari kita mulai dari awal langkah pertama silakan download bahan.

Intronya yaitu berupa animasi video link downloadnya telah faktor cantumkan dalam deskripsi video ini contoh hasil download-nya seperti berikut ini nah ini adalah video dasarnya kita.

Tes dulu oke silakan diduplikat slide bahan intro ini caranya pada slide pen ini tinggal klik kanan pilih duplikate slide atau.

Boleh juga ctrol D pada keyboard kita modifikasi pada slide duanya yang ini silakan diplay video animasi ini klik play kemudian stop Kemudian pada sideb video animasi.

    Ini silakan digeser secara manual - ID Card Make

    Seperti ini sampai mendapatkan gambar animasi penuh nah misalnya di sini kita ambil gambar animasi Dari video ini kemudian screenshot bagian tampilan.

    Animasi video ini caranya klik pada menu start kemudian pilih aksesoris klik anak panahnya kemudian pilih pada snifing tool yang.

    Ini klik pada snifing tool Nah di sini muncul silakan pilih pada menu new kemudian silakan Arahkan pointernya pointer harus berbentuk plus seperti ini misalnya kita ambil dari sini mulainya.

    Nah seperti ini ukurannya cukup seperti ini lepas Nah maka kita punya punya gambar seperti ini silakan disimpan klik pada menu save snipe klik.

    Silakan beri nama misalnya kita beri nama background text kemudian ingat kita menyimpannya di mana dalam contoh ini faktor menyimpannya di my documen silakan Klik tombol save Nah kita sudah.

    Punya screenshot berupa animasi video ini sekarang Silakan ditutup sniping tool-nya Oke Setelah itu kita buat teks caranya klik pada tab insert pilih pada menu.

    Wordart pilih word 1 sementara teksnya kita ganti dengan warna putih klik pada Tex field pilih warna putih silakan ketikkan teksnya sesuai dengan tujuan masing-masing.

    Misalnya klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna font silakan klik pada tab home yang pertama Pilih jenis fontnya Usahakan dalam memilih.

    Jenisont yang memiliki ketebalan tinggi misalnya faktor pilihal Black kemudian kita ubah format teks ini caranya klik pada save format kemudian pilih pada menu t klik anak panahnya.

    Pada Trans kita gunakan transform model

    Square yang ini silakan diatur tinggi dan lebarnya sesuai dengan kebutuhan kita tambah misalnya sedikit tingginya seperti ini misalnya kemudian.

    Setelah itu fil dari teks ini ganti dengan gambar tadi caranya klik pada text field kemudian pilih pada menu picture nah Silakan cari gambar hasil screenshot tadi.

    Klik from a file tadi kita menyimpannya di my dokumen Nah ini dia background Tex Yang tadi kita buat klik pada gambar background t ini kemudian Klik tombol Insert nah F teks kita jadi seperti ini.

    Karena di sini warna backgroundnya hitam kita beri garis pinggir teks caranya klik pada t outline misalnya kita beri warna putih pinggirnya nah jadinya seperti.

    Ini setelah itu barulah kita beri animasi klik kotak area teksnya klik pada tab animation misalnya kita beri animasi Pid yang ini klik pada Pid kemudian atur animasi lanjutannya.

    Klik pada menu animation pen nah di sisi kanan muncul jendela animation pen kita perlebar nah ini yang terseleksi ini adalah animasi untuk teks pakar tutorial yang kita atur animasinya di.

    Sini yaitu hanya untuk teks yang kita buat di sini starnya masih on klik kita ganti dengan with previews nah Kapan munculnya teks pakar tutorial ini silakan sesuaikan dengan saat tampilnya.

    Animasi video tadi kita klik pada tombol play klik stop nah silakan diatur di sini untuk mengaturnya silakan Arahkan pointer ke bagian slidebar video ini nah mau detik ke berapa munculnya teks yang.

    Kita buat ini misalnya munculnya pada detik 1,61 1,60 seperti ini Nah baru sekarang di sini kita atur di bagian animation Pan ini klik saja pada bagian animasi.

    Teks ini silakan geser sidebar untuk animasi teks ini Untuk menggeser kursor harus berbentuk panah kiri kanan seperti ini silakan geser seperti ini tadi kita pada detik 1,6 di sini.

    Berarti kemudian klik anak panahnya pilih timing langsung Nah di sini muncul pengaturannya tadi delaynya 1,6 di sini durasinya 0,5 se silakan kalau mau.

    Diperlambat ganti pada bagian durasinya ini misalnya kita buat lebih lambat yaitu du medium jadi perlahan munculnya teks ini setelah itu tinggal klik Oke nah seperti ini munculnya perlahan oke.

    Kita tes dulu klik slidees nah seperti itu munculnya kalau mau ditambahkan teks kedua silakan buat teks di bawahnya klik pada tab insert pilih lagi.

    Pada menu Wart pilih w 1 ketikkan teksnya Misnya kita ganti dulu teksnya dengan warna putih silakan ketikkan teksnya misalnya klik kotak area teksnya ubah.

    Bentuk ukuran dan warna fontnya klik pada tab home silakan Pilih jenis fontnya misalnya faktor pilih blackwood yang ini kemudian ukurannya diperkecil klik discr font.

    Sizenya kita tempatkan di sisi belah kanan di sini seperti ini kita beri efek untuk teks ini klik pada save format pilih pada tek effect kita beri efek viel misalnya kita pilih peoplele Angel.

    Yang ini nah jadinya seperti ini baru beri animasi untuk munculnya teks kedua ini caranya sama klik pada tab animation beri animasi yang sederhana.

    Saja plot in yang ini klik pada plot in Nah kita ubah arahnya di bagian e option di sini klik anak panahnya pilih FL Down dari atas ke bawah baru atur di bagian jendela animation pan-nya starnya dulu.

    Di sini kita ganti di sini starnya masih on cck kita ganti dengan with previousw Kapan munculnya silakan digeser misalnya munculnya setelah teks yang pertama di sini nah seperti ini posisinya oke kita.

    Tes setelah kita beri teks kedua klik slidees nah seperti itu contoh yang pertama jika ingin ada perubahan warna Pont seperti contoh ini ini ada perubahan warna Pont kita lihat dulu.

    Contohnya Nah di sini terjadi perubahan warna font Oke kita kembali ke sini Jika teman-teman menginginkan perubahan warna font dan dari warna-warni seperti ini ke.

    Warna sesuai keinginan silakan dicopy teks pakar tutorial ini klik kotak area teksnya kemudian tekan dan tahan tombol conttrol pada keyboard silakan drag misalnya ke atas sini silakan ganti.

    Warna pontnya Klik Kanan pada kotak area teks pakar tutorial yang di atas ini Klik Kanan kemudian pilih format shve nah di sisi kanan muncul jendela format shap pada jendela format shap.

    Silakan pilih text option yang ini klik kemudian pilih pada text field misalnya kita pilih gradient field warna gradasi nah silakan diatur tipenya misalnya biarkan linear.

    Angel-nya misalnya kita ubah jadi 60 derajat Kemudian pada gradi stopnya kita ubah warnanya di sini Yang paling kiri yang ini misalnya kita ubah misalnya jadi warna biru Warna birunya yang ini.

    Misalnya biru cerah kemudian stop yang kedua yang ini silakan digeser misalnya di sini posisinya kita ganti dengan biru muda misalnya biru mudanya juga sama yang ini biru cerah kemudian yang ketiga.

    Yang ketiga kita ganti Misalnya dengan warna pink yang ini kemudian yang terakhir yang ini kita ganti dengan warna ungu nah jadinya seperti ini nanti terserah kepada teman-teman dalam.

    Memilih warna ini kemudian teks pakar tutorial yang di atas ini karena hasil copy otomatis animasinya pun tercopy kita lihat di sini di bagian animation pen silakan klik pada animation pen.

    Kalau di sini tidak muncul menu animation pen-nya silakan kembali klik pada tab animation pilih pada menu animation pen Nah maka di sini muncul lagi nah ini.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=NaAPKcFQOT8
Previous Post Next Post