Bagaimana Cara Membuat Logo di Ms Word - ID Card Make

Bagaimana Cara Membuat Logo di Ms Word - ID Card Make [Musik] [Musik] Assalamualaikum teman-teman sahabat setia faktor salam sejahtera untuk semuanya.

Bagaimana Cara Membuat Logo di Ms Word

Selamat jumpa lagi dengan faktor pakar tutorial Pada kesempatan ini faktor akan berbagi kembali tentang Microsoft Word namun kali ini kita akan mendesain logo dengan hanya menggunakan Microsoft Word.

Tutorial ini sengaja faktor buat karena banyak sekali dari rekan-rekan kita yang menanyakan apakah bisa membuat logo dengan Microsoft Word jawabannya pasti bisa Oke berikut beberapa contoh desain.

Logo yang dibuat dengan Microsoft Word contohnya dalam hal ini faktor membuat inisial huruf a dan huruf k tentu saja nanti bisa dikembangkan dengan huruf apapun sesuai dengan tujuan.

Masing-masing Oke ini contoh yang pertama yang sudah ditambahkan dengan lingkaran seperti ini ini contoh yang kedua dengan warna hijau tanpa lingkaran kalau teman-teman mau.

Menambahkan nama perusahaannya atau nama diri teman-teman silahkan tambahkan di bagian bawahnya jika tanpa lingkaran ini dengan warna biru kemudian yang ini dengan warna orange.

Dan siluet orange nya dengan bentuk tiga dimensi seperti ini banyak variasi warna yang bisa dipilih nanti sesuai dengan selera masing-masing ini adalah tampilan di wordnya kalau.

Tampilan yang sudah di export menjadi gambar Contohnya seperti ini nah ini contoh desain logo yang dibuat di Microsoft Word yang sudah kita export menjadi file PNG desainnya tanpa.

Background jadi polos contoh berikutnya yang warna biru tadi seperti ini yang berikutnya lagi yang ada lingkarannya dan ini yang warna hijau Oke Bagaimana.

Langkah-langkah cara mendesain atau cara membuat logo dengan hanya menggunakan Microsoft Word mari kita mulai dari awal Silahkan buka Microsoft wordnya dalam hal ini faktor membuka dengannya dokumen.

Teman-teman bisa menggunakan Microsoft Word versi berapapun dalam hal ini faktor menggunakan Microsoft Word versi 365 klik new document langkah pertama yang kita buat adalah.

Sebuah bentuk paleogram caranya klik pada tab insert pilih pada menu save pilih paralelgram klik pada paralel kita buat di sini.

Posts Related:

    Seperti ini - ID Card Make

    Misalnya kita buat tingginya 9 cm yang kita tentukan tingginya saja dulu silahkan Diketik saja angka 9 lalu enter kemudian silahkan buat kemiringannya.

    Sesuai dengan kebutuhan caranya kita perlebar dulu tinggal tarik Sisi kirinya seperti ini kemudian di bagian sudut atas kiri ada titik kuning titik kuningnya silahkan.

    Digeser sampai mendapatkan kemiringan yang diinginkan ketebalannya silahkan diatur sesuai dengan keinginan Oke misalnya seperti ini ini membentuk.

    Ukuran tinggi 9 cm lebarnya 8,31 untuk lebarnya disesuaikan saja dengan kebutuhan silahkan hilangkan garis pinggirnya klik.

    Pada save outline pilih no outline Silahkan ganti warnanya Caranya tinggal klik pada menu save misalnya faktor pilih warna hitamnya yang tidak terlalu hitam yang ini.

    Kemudian kita duplikat bentuk paralelgram ini tinggal tekan tombol control dan huruf D pada keyboard nah tercipta duplikatnya duplikatnya ganti warnanya kalau mau.

    Dibedakan misalnya kita ganti dengan warna hitam yang lebih tua lagi nah misalnya yang ini sejajarkan ratakan bagian atasnya dan bawahnya.

    Kemudian duplikat lagi kontrol D yang mana saja yang diduplikat nah ini hasil duplikatnya hasil duplikatnya kita ubah bentuknya menjadi kotak persegi Caranya tinggal geser.

    Titik kuning yang ada di bagian atas ini ke sisi sebelah kiri seperti ini kemudian warnanya fill-nya kita ganti dengan vetention caranya Klik Kanan pada kotak persegi ini Klik Kanan.

    Pilih format save nah di sisi sebelah

    Kanan muncul jendela format save seperti ini pilih pada menu file pilih pada fetensial Silahkan pilih model patentnya kita.

    Pilih yang ini misalnya kemudian silahkan lebarnya samakan dengan lebar bagian atas bentuk paleogram ini jadi Silahkan digeser ke.

    Sini seperti ini kemudian perkecil lebarnya tarik Sisi kanannya seperti ini nah seperti ini kemudian kepala leogram yang satunya lagi yang ini geser pas kan geser ke kiri seperti ini.

    Nah setelah itu langkah berikutnya kita buat sebuah bentuk lengkung caranya klik lagi pada tab insert pilih pada menu save pilih segitiga misalnya kita pilih segitiga sama kaki.

    Yang ini klik kemudian buat sebuah segitiga seperti ini silahkan paskan Sisi kanannya seperti ini Sisi bawahnya juga ratakan.

    Hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline kemudian ubah bentuk segitiga ini caranya klik segitiganya klik pada menu edit save pilih edit point nah di setiap.

    Sudut segitiga ini ada titik hitam silahkan titik hitam yang atas yang ini digeser seperti ini misalnya sementara di sini di sini ada titik putih faktor perbesar.

    Tampilan webnya titik putihnya Ini Dorong ke atas seperti ini sementara misalnya di sini kemudian titik hitam yang paling kanan yang ini klik.

    Nah di sini muncul titik putih titik putih yang atas yang ini silahkan Dorong ke atas seperti ini ya sementara seperti ini kemudian titik hitam yang sebelah kiri.

    Nah titik putih yang bawah sama Dorong ke atas seperti ini titik hitam yang bawah bagian kiri di klik yang ini sama titik putihnya Dorong ke atas.

    Kemudian setelah menyerupai lengkung seperti ini sudut kiri tarik ke bawah seperti ini gak masalah bentuknya jadi berantakan tempatkan di sudut palet logam sudut.

    Kiri bawah di sini Nah di sini misalnya silahkan atur kembali bentuknya kita Dorong ke atas titik putihnya seperti ini misalnya sejajarkan dengan palerogram di.

    Sini kemudian yang bawah yang ini Dorong ke atas misalnya sampai di sini nah jadinya seperti ini.

    Setelah mendapatkan bentuk lengkung yang kita inginkan Silahkan ganti warnanya sesuai dengan tujuan masing-masing misalnya kita ganti dengan warna kuning.

    Klik pada save fill pilih misalnya warna kuning yang ini nah seperti itu kalau teman-teman mau memberikan warna gradasi silahkan bentuk kotak persegi yang garis-garis.

    Ini kita pindahkan ke lapisan paling depan caranya klik kotak perseginya klik pada menu Blink forward pilih bring to front nah jadinya seperti.

    Ini sekarang kita buat lagi sebuah segitiga klik lagi pada tab insert pilih pada menu save pilih lagi segitiga yang ini segitiga sama kaki klik.

    Kita buat di sini silahkan buat seperti ini alasnya samakan dengan lebar bentuk paleogram hilangkan garis pinggirnya klik pada save outline pilih no outline.

    Silahkan ganti warnanya misalnya kita ganti dengan warna merah klik pada save fill pilih warna merah yang ini misalnya kemudian ubah bentuknya caranya klik pada edit save pilih edit point nah.

    Titik hitam di sudut atas yang ini silahkan tarik ke sini sejajar rekan bagian sebelah kanannya dengan Sisi palerogram seperti ini kemudian segitiga merah ini Sisi kirinya.

    Buat lengkung jadi titik putih yang ini silahkan ditarik seperti ini yang sudut bawah kiri juga sama Silahkan di klik nah muncul titik putihnya tarik.

    Ke arah luar nah kira-kira seperti ini kemudian setelah itu segitiga merah ini pindahkan ke lapisan paling belakang caranya.

    Klik pada menu send backward klik anak panahnya pilih Send to back nah segitiga merahnya berada di belakang kepala leogram jadi paralerogram ini pindahkan ke belakang ke paling belakang.

    Klik bentuk palerogram yang kiri yang ini sama klik Send to back nah jadinya seperti ini jadilah logo inisial A dan huruf k.

    Kalau di bagian bawah logo ini mau dimasukkan teks Caranya tinggal klik pada tab insert pilih pada satu.

    Silahkan ketikan di bagian bawahnya sehingga di sini klik kotak area teksnya ubah bentuk ukuran dan warna font nya klik pada tab home.

    Jenis font nya misalnya kita pilih Open sense ketik saja Open send lalu enter kita tebalkan supaya lebih mudah mengatur ukuran font nya kita jadikan transform.

    Klik kotak area teksnya klik pada save format pilih pada menu Text Effect pilih transform kita pilih transformnya Square yang ini nah silahkan diatur lebar dan.

    Tingginya sesuai dengan kebutuhan kita perlebar sehingga sampai di sini tingginya kita kurangi nah ini jika mau diberi teks di bagian.

    DISCLAIMER: In this description contains affiliate links, which means that if you click on one of the product links, I'll receive a small commission. This helps support the channel and allows us to continuetomake videos like this. All Content Responsibility lies with the Channel Producer. For Download, see The Author's channel. The content of this Post was transcribed from the Channel: https://www.youtube.com/watch?v=yxy6Ep9g26Y
Previous Post Next Post